Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Sabtu, 05 Maret 2011

Pakaian Yang Baru

"Karena Aku, TUHAN, mencintai keadilan; Aku membenci perampokan dan kekejaman. Aku akan setia mengaruniakan berkat sebagai ganjaran kepada umat-Ku atas penderitaan mereka, dan membuat perjanjian yang kekal dengan mereka.Keturunan mereka akan menjadi terkenal dan dihormati di antara bangsa-bangsa sehingga semua orang akan menyadari bahwa mereka adalah bangsa yang diberkati TUHAN."Aku hendak memberitahu kamu betapa bahagianya aku di dalam TUHAN. Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan membungkus aku dengan jubah kebenaran. Aku seperti pengantin pria dengan pakaian pengantin serta hiasan kepalanya, atau seperti pengantin wanita dengan segala perhiasannya. Sama seperti tanah menumbuhkan tunas, atau kebun menumbuhkan benih yang ditaburkan di situ, demikianlah Tuhan ALLAH akan menumbuhkan kebenaran-Nya sehingga bangsa-bangsa di dunia akan memuji-muji Dia." (Yesaya 61:8-11, FAYH).

Mungkin sampai saat ini kita masih belum menyadari.

Karena mungkin ini bisa membantu cara hidup kita,

Dengan berpakaian yang baru dan rapi,

Dengan gaya hidup kita yang baru,

Tapi itu semua hanya untuk sementara waktu saja.

Tetapi jika kita menginginkan perubahan yang permanen.

Mari kita belajar melihat ke diri kita sendiri.

Sebagaimana Tuhan Allah melihat kita terbungkus pakaian keselamatan dariNya.

Kita jadi seperti pengantin dengan pakaian pengantin lengkap dengan hiasan,

Disaat pernikahan mereka telah tiba.

"Aku hendak memberitahu kamu betapa bahagianya aku di dalam TUHAN. Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan membungkus aku dengan jubah kebenaran. Aku seperti pengantin pria dengan pakaian pengantin serta hiasan kepalanya, atau seperti pengantin wanita dengan segala perhiasannya." (Yesaya 61:10, FAYH).

"Biarkan hanya dengan Kasih Tuhan saja yang mengubah cara kita memandang diri kita." (MaxLucado)

"Kalian berkata, 'Kami kaya dan serba cukup; kami tidak kekurangan apa-apa.' Tetapi kalian tidak tahu betapa melarat dan betapa menyedihkan keadaanmu! Kalian miskin, telanjang, dan buta. Sebab itu Aku menasihati kalian supaya membeli daripada-Ku emas, yaitu emas yang murni, supaya kalian menjadi kaya. Belilah juga pakaian putih daripada-Ku supaya kalian berpakaian dan menutupi keadaan kalian yang telanjang dan memalukan. Dan belilah pula obat untuk dioles di matamu supaya kalian dapat melihat." (Wahyu 3:17-18 BIS).


Tuhan Yesus Memberkati.