Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Rabu, 01 September 2010

Taat Pasti Selamat

''Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.'' (Yesaya 1:19)

Sebuah angin badai menyapu Inggris tahun 1881. Hal ini membuat nelayan di sana tidak bisa melaut. Suatu hari, tiba-tiba matahari bersinar cerah. tampaknya badai sudah berlalu, sehingga para nelayan ingin melaut lagi. Empat puluh kapal bersiap meninggalkan dermaga. Sebelum berangkat, kepala dermaga memperingatkan mereka bahwa badai akan datang lagi .Dia meminta mereka agar mengurungkan niatnya untuk pergi, namun mereka mengabaikan peringatan itu dan tetap melaut juga. Beberapa jam kemudian, amgin badai menyapu laut. Hanya sedikit nelayan yang kembali dan hampir semuanya tewas dalam bencana tersebut.

Simson sudah diperingatkan Tuhan untuk tidak bergaul dengan perempuan kafir, namun ia menolak. Dan akhirnya ia jatuh ke tangan Delila yang menyebabkan hidupnya hancur. Nabi Eliza sudah memberitahukan agar orang-orang tidak mencari mayat nabi Elia, namun mereka tidak mau mendengar. Mereka tetap mencari dan mencari sampai tiga hari lamanya, namun tidak berhasil menemukan mayat Elia, karena memang ia sudah terangkat ke surga.

Banyak kisah di Alkitab yang berujung pada kesia-siaan karena ketidaktaatan. Dan hal itu pun masih berlaku sampai hari ini. Ayat di atas mengingatkan agar kita menurut dan mendengar-Nya supaya kita memakan hasil yang baik. Karena itu, mari belajar taat pada perkataan Roh Kudus agar kita menikmati semua yang baik yang telah dijanjikan-Nya.

Tuhan Yesus Memberkati