Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Rabu, 24 November 2010

Doa dan Menyendiri Bersama Allah

"Seorang pria sedang berdoa. Pada mulanya ia mengira bahwa berdoa berarti berbicara. Namun semakin lama ia semakin terdiam sampai pada akhirnya ia menyadari bahwa berdoa berarti mendengar." - Soren Kierkegaard-

Tanpa memiliki kesendirian bersama Tuhan, sangatlah tidak mungkin utk hidup dalam suatu kehidupan yg rohani. Kesendirian utk memberikan waktu dan tempat bagi Allah berbicara kepada kita. Lebih baik setiap hari menyendiri bersama Allah selama 10 menit daripada melakukan hal itu selama 1 jam penuh tapi hanya kadang kala saja. Kesederhanaan dan keteraturan-disiplin merupakan pemandu/penuntun yg terbaik dalam menemukan jalan kita. Segala kekuatiran kita yg sangat mengganggu itu secara pelan-pelan akan kehilangan kekuatannya, dan aktivitas Roh Allah yg memperbaharui itu secara pelan-pelan pula akan membuat kehadiran-Nya nyata. Semakin kita melatih diri kita utk menyediakan waktu bersama Allah, dan hanya dng Dia sendiri, semakin kita akan tahu bahwa Allah bersama-sama dng kita dalam setiap saat dan di segala tempat.

Kita akan bisa mengenal Dia sekalipun berada di tengah kehidupan yg penuh dng kesibukan dan aktivitas. Pada saat dan tempat yg hening itu menjadi keheningan di dalam hati kita, maka kita tidak akan pernah meninggalkan waktu menyendiri bersama Allah itu. Disiplin menyendiri bersama Allah tersebut memampukan kita utk menikmati kehidupan yg penuh dng berbagai macam aktivitas di dunia ini. Kita semakin mampu utk selalu tinggal dalam hadirat Allah yg hidup. (HN)

"Doa itu dapat diumpamakan seperti benih tanaman. Sekarang Anda menanam dan baru nanti tanaman itu akan berbuah. Di dalam doa yg sejati kita tidak meminta sesuatu; yg kita perlukan adalah percaya." - Rick Osborne -

Tuhan memberkati.