Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Kamis, 30 September 2010

Pohon Palem Yang Bertumbuh

(Bacaan 1 Korintus 12: 1-31; 1 Korintus 13: 1-13; 1 Korintus 14: 1-40)

Alkitab mengatakan, orang benar akan terus bertumbuh, sedangkan orang jahat akan dihanguskan. Pemazmur menulis, orang jahat seperti rumput liar, orang benar seperti pohon palma/palem. Pohon palma tumbuh di tempat dimana tidak ada pohon lainnya bisa tumbuh. Sekalipun pohon palma tumbuh di padang gurun, akarnya tetap akan mencari makanan hingga mencapai kedalaman tanah.
Begitu juga dng kehidupan orang yg percaya Kristus, ia dapat bertumbuh di padang pasir rohani. Pohon palma tidak hanya menambah lapisan luarnya, namun jg terus diperbaharui dari dalam. Diluar, orang benar akan semakin tampak tua, tetapi didalam ia akan terus-menerus diperbaharui oleh Roh Kudus yg berdiam didalam dirinya.
Di segala musim, pohon palma tidak pernah kehilangan daun atau berubah warna menjadi coklat dan rapuh. Orang benar pun selalu memiliki kepenuhan didalam kehidupannya. Tiap waktu, ia akan selalu bertumbuh dalam karunia Tuhan, selalu memiliki semangat, selalu bernilai dan bertumbuh.

Janji Allah bagi orang-orang benar adalah bahwa akan ada hidup yg indah dan selalu menghasilkan pertumbuhan, tidak hanya dalam waktu yg singkat, atau musim tertentu, namun hingga akhir usianya di dunia. Orang jahat tetap akan memiliki hari-hari mereka, namun semuanya dilewati sambil lalu saja. Orang-orang benar akan bertahan dan selalu meningkatkan produktifitasnya tahun lepas tahun.

Tuhan memberkati