Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Senin, 14 Juni 2010

Hidup Dengan Menemukan Kehadiran Tuhan

"Karena Aku mengetahui segala rencana-Ku bagimu. Demikianlah firman TUHAN. Rencana-rencana itu untuk kebaikan, bukan untuk keburukan, untuk memberi kamu masa depan yg penuh pengharapan. Pada waktu itu, apabila kamu berdoa kepada-Ku, Aku akan mendengar. Apabila kamu mencari Aku dgn sungguh-sungguh, kamu akan menemukan Aku. "Ya, Aku akan membiarkan kamu menemukan Aku." (Yeremia 29:10-14a)

Kita mungkin pernah merasa tersembunyi dari Allah, atau bahkan kita sendiri yg mencoba menyembunyikan diri dr Tuhan. Daud berkata di dlm Mazmur 139, "Ya TUHAN, Engkau menyelami aku dan mengenal aku. Engkau tahu segala perbuatanku; dari jauh Engkau mengerti pikiranku..."

Allah selalu memperhatikan kita, sekalipun kita tidak memberi perhatian dgn kehadiran-Nya. Dimana pun kita berada, tidak peduli apa yang terjadi pada kita, tidak peduli kita berada dimana, kita tidak pernah sendirian. Dia ingin kita menemukan kehadiran-Nya di dalam hidup kita. Satu-satunya berkat melimpah dalam hidup kita adalah hak istimewa bahwa kita bisa mengenal Dia, memanggil Dia hari ini & menemukan-Nya melalui doa.
Allah mengasihi kita dan Allah yg memberi panggilan dan pilihan-Nya utk hidup kita. Karena Kasih Allah, kita bisa hidup bersama Dia. Masihkah kita berpikir kehidupan kita ini sebagai ungkapan keragu-raguan? Bahkan menjadikan hidup kita ini sebagai pilihan?

Tuhan Yesus Memberkati.