Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Kamis, 27 Mei 2010

Doa Dan Petunjuk

"Lalu saya berkata, "Apa yang harus saya lakukan, Tuhan?" Dan Tuhan berkata kepada saya, "Bangkit dan pergilah ke Damsyik. Di sana engkau akan diberitahu mengenai apa yang akan kauhadapi dalam tahun-tahun mendatang." (Kisah Para Rasul 22:10)

Seorang pendeta yg menjadi cukup terkenal dgn acara rohani setiap minggu di sebuah TV di Amerika. Dalam beberapa waktu ia menjadi pengkotbah yg sering diundang dalam kegiatan rohani. Suatu ketika pendeta itu dijadwalkan utk berkotbah di sebuah kota yg belum pernah dikunjunginya. Sesampai di kota itu, ia meninggalkan hotel menuju gedung tempat acara diselenggarakan di balai kota. Berbekal peta praktis ia berjalan sendiri, namun ia mulai sadar bahwa ia tersesat. Di tepi jalan ia melihat beberapa anak muda, lalu ia bertanya kpd mereka arah menuju balai kota. Anak muda itu menjelaskan petunjuk arahnya, "Anda terus lurus berjalan hingga 2 blok, lalu belok kiri dan berjalan lg 1 blok, belok kanan & tempat itu berada di seberang jalan." lalu salah seorang anak muda itu bertanya,"Apa yg hendak Anda lakukan di balai kota?" Pendeta menjawab, "Aku diundang utk berkotbah" Anak muda itu bertanya, "Kotbah tentang apa?". Pendeta berkata,"Aku akan memberitahukan jalan menuju surga. Ayo, kalian ikut saja denganku" Anak itu menjawab,"Tidak, terimakasih. Anda sendiri tidak tahu jalan menuju balai kota!".

Kita masih sering tergoda utk mencari tahu kemana kita harus pergi dan apa yg harus kita lakukan di dlm hidup. Dunia menawarkan alternatif solusi, mulai dari ramalan horoskop hingga petunjuk paranormal. banyak orang ingin tahu dgn seketika petunjuk langsung di dlm hidup. Banyak pilihan dan banyak keputusan. Meski Yesus telah bersabda utk mencari Kerajaan-Nya dahulu, dgn membaca Firman dan berdoa, banyak orang percaya yg masih mencari petunjuk lainnya. Kita hanya perlu ambil waktu utk hening dan menjauh dari hiruk pikuk dunia, lalu berdoa. Karena meski pencarian kita thd kehendak Allah tidak berakhir, kekuatan doa pun tidak akan pernah berakhir di dlm hidup kita.

Disaat kita berdoa dgn segenap kerendahan hati, ada karunia hikmat dan kesabaran yg Tuhan berikan kpd kita, sementara Tuhan sedang mengerjakan apa yg kita minta di dalam doa.

Tuhan Yesus Memberkati.