Pemandu Perjalanan

Hidup kita adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke puncak keberhasilan dan juga di lembah keputus-asaan. Jika belum pernah alami keduanya, akan sulit bagi kita untuk menghargai segala sesuatunya dengan baik. Tuhan Allah telah memberikan kepada kita sahabat untuk menemani di sepanjang perjalanan hidup ini. Kita bisa 'berbagi hati' di saat kemenangan dan juga disaat alami kekalahan. Dan Yesus Kristus adalah 'sahabat sejati', pemandu perjalanan menuju ke tujuan yang terakhir. Dia membuat kita layak melangkah di sepanjang perjalanan yg megah ini.

Sabtu, 22 Mei 2010

Mengangkat Kita Sebagai Anak.

Kita mungkin pernah berpikir bhw Allah mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya karena kita cantik atau tampan. Atau mungkin jg kita berpikir bahwa Allah menginginkan di dalam perjalanan hidup, kita semua memiliki kelimpahan dgn harta. Mungkin juga kita berpikir Allah memerlukan kita semua dipenuhi oleh kebijaksanaan atau Allah membutuhkan kebijaksanaan kita. Jika kita punya pikiran seperti itu adalah salah besar. Allah mengangkat kita menjadi anak-anak, sahabat dan kekasih-Nya hanya karena memang Allah telah menginginkan jauh sebelum manusia dilahirkan. Allah mengetahui dgn benar setiap masalah yg akan kita hadapi di dalam perjalanan hidup kita dan Kristus telah membayar harga konsekuensi itu di kayu salib.

Kristus telah menandatangani nama-NYA di dalam diri kita dan akan mengubah nama kita, untuk kemudian akan membawa kita pergi ke Tempat yang DAMAI DAN TENANG, jauh dari beban masalah kehidupan kita. Di tempat yg KEKAL itu Allah mengangkat kita semua menjadi anak-NYA. Di Rumah-NYA Yg Kekal, kita berada di dalam rumah Bapa, Allah yg mengangkat kita sbg anak-anak-NYA.
  • "Betapa kita memuji Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yg telah memberkati kita dgn segala berkat surgawi krn kita milik Kristus. Lama sebelum Allah menciptakan dunia, Allah memilih kita utk menjadi milik-Nya sendiri karena apa yg akan dilakukan Kristus bagi kita.
  •  Ia memutuskan utk menjadikan kita kudus dalam pandangan-Nya, tanpa satu kesalahan pun, kita yg berdiri di hadapan-Nya di dalam kasih-Nya. Sejak semula Allah telah merencanakan utk mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya dgn mengutus Yesus Kristus utk mati bagi kita. Dan hal ini dilakukan-Nya atas kemauan-Nya sendiri!
  • Segala puji bagi Allah atas kebaikan dan karunia-Nya yg dilimpahkan-Nya kepada kita, karena kita adalah milik Anak yg dikasihi-Nya. Demikian berlimpah kebaikan-Nya kpd kita, sehingga Ia menghapuskan segala dosa kita dgn darah Anak-Nya, dan krn Dialah kita diselamatkan. Kpd kita dicurahkan-Nya kekayaan rahmat-Nya, sebab Ia benar-benar mengenal kita dan senantiasa mengetahui apa yg terbaik bagi kita. Diungkapkan-Nya kpd kita rahasia mengapa Ia mengutus Kristus, suatu rencana yg sejak dahulu sudah ditetapkan-Nya karena kemurahan-Nya.
"Tujuan Allah ialah supaya apabila waktunya tiba, Ia akan mengumpulkan kita semua dari tempat mana pun kita berada, di surga atau di bumi, untuk berada bersama dgn Dia di dalam Kristus selama-lamanya." (Efesus 1:3-10 FAYH)

Tuhan Membimbing Perjalanan Hidup kita.